Majalah Prosekutor Online

Suluh Hukum Masyarakat

Tuesday, Jan 16th

Last update12:41:37 PM GMT

You are here

 

 

 

 

Lintas Kejati/Kejari

Bakti Sosial Pemeriksaan Dini Kanker Serviks dan Kanker Payudara

JAKARTA –Jaksa Agung RI HM Prasetyo mengapresiasi kegiatan yang di gelar oleh Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kejaksaan Agung yang dipimpin oleh Ny.Ros Elyana Prasetyo, dalam rangka bakti sosial pemeriksaan dini kanker Serviks dan Kanker Payudara di  Kejaksaan Agung Jakarta, Jumat (6/10).

Menurut Jaksa Agung, HM Prasetyo pemeriksaan dini Kanker Serviks dan Kanker Payudara sangat penting bagi para wanita. Apalagi biaya yang dibutuhkan untuk memeriksa penyakit tersebut sangat mahal. Jaksa Agung HM. Prasetyo menegaskan kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesejahteraan anggota dan masyarakat, termasuk mengurangi resiko kanker serviks dan payudara yang ada di Indonesia.

“Para ibu-ibu harus mengerti pentingnya pemeriksaan dini, jangan sampai ketahuan setelah lanjut seperti yang dialami artis almarhum Julia Perez, kalau dilakukan pencegahan pemeriksaan sejak dini penyembuhanpun lebih besar,” kata Jaksa Agung.

Kejari Kupang Musnahkan Barang Rampasan

KUPANG - Lebih dari 300 butir pil PCC atau yang dikenal sebagai Somadril akan turut dihancurkan dalam pemusnahan barang bukti yang akan dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Kota Kupang, Kamis (5/10).

"Ratusan pil PCC tersebut merupakan hasil rampasan kasus narkotika sejak tahun 2014," ungkap Kasi Pidum Kejari Kupang, Henderina Malo, SH, MH. Ditambahkannya, selain pil PCC juga turut dimusnahkan narkotika jenis ganja, shabu, uang palsu, 2 pucuk senjata rakitan dan sejumlah peluru revolver, peluru tajam dan peluru hampa.

Dimusnahkannya barang-barang berbahaya ini adalah tindak lanjut dari kerja pesat jajaran pidum Kejari Kupang. "Kami kerja cepat sesuai arahan Jampidum untuk melaksanakan zero tunggakan."

Kejaksaan RI dan Kemendikbud Teken Nota Kesepakatan Kerja Sama

JAKARTA- Jaksa Agung RI HM.Prasetyo dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof.Muhadjir Effendi menandatangani Nota Kesepakatan terkait kerja sama  Kordinasi dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi kedua Instansi,penandatanganan berlangsung di Sasana Pradana, Kejaksaan Agung RI, Jalan Hassanuddin No.1 Jakarta Selatan, Kamis (28/9)

Kerjasama yang dibangun antara Kejagung dan Kemedikbud meliputi pemberian bantuan hukum di bidang perdata dan tun,pengawalan dan pengamanan oleh TP4 (Tim Pengawal dan Pengamanan Pembangunan Pemerintah) serta koordinasi dan optimalisasi pemulihan asset.

Selain itu juga terkait program Jaksa Masuk Sekolah, permintaan data,informasi/ keterangan saksi dalam perkara pidana dan juga pengembangan sumber daya manusia.

Tersangka Baru Kasus e-KTP Diungkap

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK akhirnya menetapkan Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudiharjo sebagai tersangka baru dalam pusaran korupsi proyek pengadaan e-KTP.

Dengan demikian Anang merupakan tersangka keenam yang ditetapkan KPK terkait kasus itu. "Menetapkan Saudara ASS, Direktur Utama PT Quadra Solution, sebagai tersangka," ucap Wakil Ketua KPK Laode M Syarif di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (27/9).

Syarif menyebut Anang terlibat dalam kasus itu bersama-sama dengan tersangka lainnya, yaitu Setya Novanto, Andi Agustinus alias Andi Narogong, Irman, dan Sugiharto. Sebelumnya sudah ada satu tersangka lain yang ditetapkan sebelum Anang, yaitu Markus Nari.

Optimalkan Tupoksi Kejagung Hidupkan Kembali Eselon V dan Tambahan Eselon IIa

JAKARTA - Kejaksaan Agung RI menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis)  Bidang Pembinaan dan Bidang Pengawasan secara bersamaan dengan  mengangkat tema “Optimalisasi Kinerja Bidang Pembinaan dan Bidang Pengawasan Untuk Membangun Kejaksaan Yang Profesional dan Terpercaya“ yang dilaksanakan di Sasana  Pradana Komplek Kejaksaan Agung, Jakarta, Selasa (26/9).

Jaksa Agung dalam sambutannya menyatakan, bahwa pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) juga tidak kalah penting, bahkan menjadi titik sentral dalam rangka optimalisasi tugas dan fungsi Kejaksaan.

Adapun salah satu upaya peningkatan dan pembenahan yang sedang dilakukan dan tinggal menunggu  diwujudkan adalah dengan  menghidupkan kembali jabatan Eselon V Kasubsi di Kejaksaan Negeri dan Cabang Kejaksaan Negeri.

Kejati DKI Kedatangan Jaksa Thailand dan Malaysia

JAKARTA - Hari Jumat tanggal 22 September 2017, di Kantor Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta menjadi hari yang istimewa dengan hadirnya rombongan para Jaksa dari Thailand dan Malaysia yang berjumlah 9 orang antara lain Mr. Ithiporn Kaewtip dari Kejaksaan Bangkok dan Mr. Syed Mohd Termizi Bin Syed MUSA.

Kunjungan tersebut merupakan rangkaian acara pendidikan terpadu antara Jaksa ketiga negara yang tengah diadakan di Badan Diklat Kejaksaan RI. Pelatihan tersebut ditujukan untuk saling memahami dan bertukar informasi mengenai sistem hukum diantara negara. Sehingga diharapkan terjadi kesepahaman dalam kerangka penegakan hukum diwilayah regional Asia Tenggara.

Kunjungan di Kantor Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta berlangsung dengan hangat. Yang mana rombongan diterima oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi DKI, Masyhudi, SH, MH beserta beberapa pejabat utama Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta yakni Asisten Pembinaan dan Asisten Tindak Pidana Khusus.

Halaman 6 dari 24