Majalah Prosekutor Online

Suluh Hukum Masyarakat

Tuesday, Jan 16th

Last update12:41:37 PM GMT

You are here

 

 

 

 

Lintas Kejati/Kejari

Workshop Pengelolaan Dana CSR

Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah bekekerja sama denga Forum Wartawan Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah (Forwakat) mengadakan workshop hukum transparansi dan akuntabilitas penggunaan dana CSR BUMN dan BUMD di Jawa Tengah yang bertempat di Ruang Rama Shinta, Hotel Patrajasa Semarang (13/11). Acara ini diikuti oleh seluruh BUMN/D di Jawa Tengah

Dalam paparannya, JAM Pidsus Kejaksaan RI, Andi Nirwanto mengatakan bahwa, CSR menuntut adanya tranparansi dan akuntabilitas yang merupakan cermin good governence dan good corporate governence. "Saya instruksikan kepada para Kajari jika menangani kasus penyelewengan dana CSR harus mengundang saksinahli yang kapabilitasnya teruji. Jangan saksi ahli yang berdasarkan pesanan," kata Andi.

Audiensi BEM Undip ke Kejati Jateng

BEM Fakultas Hukum Undip dengan Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah melakukan audiensi bertempat di Aula R Suprapto lantai 6  kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah (Senin 11/11).

Audiensi diikuti oleh sekitar 34 mahasiswa, sedangkan dari pihak Kejati dihadiri oleh Asisten Intelijen (Asintel) Sunarta, Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara (Asdatun) Sulijati, Asisten Tindak Pidana Umum (Aspidum) yang diwakili oleh Bambang Rukun, KTU Paryono serta para Jaksa Koordinator di lingkungan Kejati Jateng. 

Pisah Sambut Kajati Jawa Tengah

Pisah sambut Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, berlangsung Kamis (19/9) malam di Ruang Poncowati Hotel Patra Jasa, Semarang. Hadir dalam acara tersebut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kapolda Jateng Irjen Pol Dwi Priyatno, Plt Ketua DPRD Prov Jateng Rukma Setia Budi, Forum Pimpinan Daerah Prov Jateng serta Kajari se Jateng.

Jumpa Pers Kajati Jateng yang baru

kajatiPers diperlukan dalam menunjang keberhasilan kinerja aparat. Untuk itulah dibutuhkan kerjasama yang proporsional dan profesional dalam bidangnya masing-masing.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah yang baru, Babul Khoir Harahap, SH, MH hari ini usai melantik Mashyudi yang menjabat Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus), menggantikan Wilhelmus Lingitibun yang dipromosikan menjadi koordinator di Kejaksaan Agung RI.

Sertijab Kajari Semarang

Sertijab Kajari Semarang dari pejabat lama Drs M Rum, SH kepada pejabat baru Abdul Azis, SH, MH hari ini (9/9) berlangsung di Aula lt 6 Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, Jalan Pahlawan 14 Semarang. Dengan begitu, tongkat komando pimpinan di Kejari Semarang telah berpindah tangan.

Muhammad Rum, yang kini dipromosikan menjadi Asisten Tindak Pidana Khusus pada Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, sebelumnya telah berhasil menorehkan prestasi selama memimpin di Kejari Semarang.

Pelantikan Kajari Baru

Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, Drs. Arnold BM Angkow, SH, hari ini (9/9) melantik pejabat eselon III di lingkungan Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah. Dalam sambutannya, Arnold mengatakan bahwa Kejaksaan sebagai institusi yang memiliki fungsi sentral dalam penegakan hukum, senantiasa menjadi pusat perhatian dan harapan masyarakat.

Arnold berharap agar para pejabat yang dilantik hari ini bisa menjadi pelopor dalam melaksanakan optimalisas ikinerja dan peningkatan integritas aparatur kejaksaan, karena pada hakikatnya reformasi adalah suatu bentuk perubahan baik pola pikir, perilaku, maupun budaya kerja.

Halaman 21 dari 24