Majalah Prosekutor Online

Suluh Hukum Masyarakat

Saturday, Nov 18th

Last update08:17:21 AM GMT

You are here

 

Lintas Kejati/Kejari

IAD Wilayah NTT Gelar Baksos IVA Test dan Sadanis

KUPANG - IAD wilayah NTT, IAD daerah Kabupaten Kupang, Kabupaten Saburai Jua, dan Kabupaten Sumba Timur bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi NTT menyelenggarakan IVA Test dan Sadanis secara gratis.

Bakti sosial ini bertujuan untuk mendeteksi secara dini adanya kanker serviks dan kanker payudara. Kegiatan yang dilaksanakan hari ini, Sabtu (14/10) dengan peserta 350 kaum hawa ini juga dilaksanakan bersamaan di Kejaksaan Negeri lainnya se wilayah hukum Kejati Nusa Tenggara Timur.

Pelantikan Pejabat Baru di Lingkup Kejati Jawa Tengah

SEMARANG - Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, hari ini, Senin (9/10) melantik pejabat baru di lingkungan Kejati Jawa Tengah. Para pejabat yang dilantik terdiri dari Asisten Intelijen (Asintel) , Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara (Asdatun)  serta beberapa Kepala Kejaksaan Negeri.

Dalam sambutannya Kajati mengatakan bahwa alih tugas jabatan merupakan pemenuhan kebutuhan dalam suatu organisasi. Oleh karenanya, seorang Jaksa harus selalu siap dalam melaksanakan tugas yang dipercayakan secara profesional dan integritas moral yang tinggi.

Bakti Sosial Pemeriksaan Dini Kanker Serviks dan Kanker Payudara

JAKARTA –Jaksa Agung RI HM Prasetyo mengapresiasi kegiatan yang di gelar oleh Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kejaksaan Agung yang dipimpin oleh Ny.Ros Elyana Prasetyo, dalam rangka bakti sosial pemeriksaan dini kanker Serviks dan Kanker Payudara di  Kejaksaan Agung Jakarta, Jumat (6/10).

Menurut Jaksa Agung, HM Prasetyo pemeriksaan dini Kanker Serviks dan Kanker Payudara sangat penting bagi para wanita. Apalagi biaya yang dibutuhkan untuk memeriksa penyakit tersebut sangat mahal. Jaksa Agung HM. Prasetyo menegaskan kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesejahteraan anggota dan masyarakat, termasuk mengurangi resiko kanker serviks dan payudara yang ada di Indonesia.

“Para ibu-ibu harus mengerti pentingnya pemeriksaan dini, jangan sampai ketahuan setelah lanjut seperti yang dialami artis almarhum Julia Perez, kalau dilakukan pencegahan pemeriksaan sejak dini penyembuhanpun lebih besar,” kata Jaksa Agung.

Kejari Kupang Musnahkan Barang Rampasan

KUPANG - Lebih dari 300 butir pil PCC atau yang dikenal sebagai Somadril akan turut dihancurkan dalam pemusnahan barang bukti yang akan dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Kota Kupang, Kamis (5/10).

"Ratusan pil PCC tersebut merupakan hasil rampasan kasus narkotika sejak tahun 2014," ungkap Kasi Pidum Kejari Kupang, Henderina Malo, SH, MH. Ditambahkannya, selain pil PCC juga turut dimusnahkan narkotika jenis ganja, shabu, uang palsu, 2 pucuk senjata rakitan dan sejumlah peluru revolver, peluru tajam dan peluru hampa.

Dimusnahkannya barang-barang berbahaya ini adalah tindak lanjut dari kerja pesat jajaran pidum Kejari Kupang. "Kami kerja cepat sesuai arahan Jampidum untuk melaksanakan zero tunggakan."

Kejaksaan RI dan Kemendikbud Teken Nota Kesepakatan Kerja Sama

JAKARTA- Jaksa Agung RI HM.Prasetyo dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof.Muhadjir Effendi menandatangani Nota Kesepakatan terkait kerja sama  Kordinasi dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi kedua Instansi,penandatanganan berlangsung di Sasana Pradana, Kejaksaan Agung RI, Jalan Hassanuddin No.1 Jakarta Selatan, Kamis (28/9)

Kerjasama yang dibangun antara Kejagung dan Kemedikbud meliputi pemberian bantuan hukum di bidang perdata dan tun,pengawalan dan pengamanan oleh TP4 (Tim Pengawal dan Pengamanan Pembangunan Pemerintah) serta koordinasi dan optimalisasi pemulihan asset.

Selain itu juga terkait program Jaksa Masuk Sekolah, permintaan data,informasi/ keterangan saksi dalam perkara pidana dan juga pengembangan sumber daya manusia.

Tersangka Baru Kasus e-KTP Diungkap

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK akhirnya menetapkan Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudiharjo sebagai tersangka baru dalam pusaran korupsi proyek pengadaan e-KTP.

Dengan demikian Anang merupakan tersangka keenam yang ditetapkan KPK terkait kasus itu. "Menetapkan Saudara ASS, Direktur Utama PT Quadra Solution, sebagai tersangka," ucap Wakil Ketua KPK Laode M Syarif di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (27/9).

Syarif menyebut Anang terlibat dalam kasus itu bersama-sama dengan tersangka lainnya, yaitu Setya Novanto, Andi Agustinus alias Andi Narogong, Irman, dan Sugiharto. Sebelumnya sudah ada satu tersangka lain yang ditetapkan sebelum Anang, yaitu Markus Nari.

Halaman 3 dari 21