Majalah Prosekutor Online

Suluh Hukum Masyarakat

Friday, Nov 24th

Last update09:00:37 AM GMT

You are here

 

Laporan Khusus

‘Jangan Melihat Orangnya, Tapi Lihat Siapa Yang Menciptakan’

Air matanya menetes tanpa dirasa, meski senyum terus mengembang di wajahnya manakala tangannya membelai anak perempuan penderita cacat ganda yang tak bisa menikmati masa kanak-kanaknya sejak dilahirkan.  Bunda Dewi demikian perempuan ini biasa dipanggil, menyambangi anak-anak di Panti Asuhan Cacat Ganda ‘Bhakti Asih’  Semarang usai menggelar acara diskusi Cap Go Meh bertajuk "Cinta Menembus Batas: Melayani Tanpa Pamrih, Harmoni dalam Perbedaan," di Semarang Town Square (Setos), Senin (22/2) kemarin.

Dewi Susilo Budiharjo: ‘Tinggalkan Zona Nyaman Demi Kaum Marjinal’

Ketika aku kesesakan, aku berseru kepada TUHAN, kepada Allahku aku berseru. Dan DIA mendengar suaraku dari bait-NYA, teriakku minta tolong masuk ke telinga-NYA (2 Samuel 22:7)

Penggalan ayat dari Injil Perjanjian Lama itulah yang membuat wanita pemilik paras cantik ini menemukan ‘jati diri’nya yang sebenarnya. Sejalan dengan jati dirinya barunya itu, Bunda Dewi, demikian dia biasa dipanggil, menjelma menjadi ‘dewi pengharapan’ bagi anak-anak yang kurang beruntung dan kurang mampu serta srikandi pembela anak dan perempuan.

Dewi Susilo Budiharjo, pengusaha yang juga mantan model ini bahkan pernah dianugerah

Dewi Dukung FWPJT Bentuk Koperasi Wartawan‬

MAJALAH-PROSEKUTOR.COM, Semarang : Tokoh penggiat sosial bagi anak jalanan dan telantar, Dewi Susilo Budihardjo mendukung dan memfasilitasi berdirinya koperasi untuk wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Pemprov dan DPRD Jateng (FWPJT). Koperasi ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi wartawan untuk berusaha guna meningkatkan kesejahteraan.

"Saya pribadi siap mendukung dan memfasilitasi berdirinya koperasi bagi teman-teman wartawan. Apalagi teman-teman FWPJT sudah memiliki akta notaris dan dalam proses badan hukum ke Kemenkumham. Itu salah satu syarat yang bagus untuk memulai kegiatan usaha yang profesional," demikian diungkapkan Dewi Susilo Budihardjo saat audiensi dengan pengurus FWPJT di resto miliknya DeNata Cafe, Jl Gajah Raya Semarang, Rabu (20/1).

Telkomsel Luncurkan Kartu Komunitas untuk Wartawan

MAJALAH-PROSEKUTOR.COM, Semarang : Telkomsel meluncurkan Central Java Journalist Card untuk wartawan. Kartu komunitas ini diberikan kepada wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Pemprov dan DPRD Jawa Tengah (FWPJT), Selasa (19/1).

"Kartu ini merupakan kartu komunitas pertama yang diberikan kepada komunitas wartawan di Tanah Air," ujar GM Sales Telkomsel Region Jateng and DIY, Djony Heru Suprijatno, saat memberikan kartu komunitas secara simbolis kepada Damar Sinuko, Ketua FWPJT.

Jaksa Agung Lantik Sesjam dan Kajati

Jaksa Agung M Prasetyo mengambil sumpah dan melantik sejumlah pejabat eselon II di lingkungan Korps Adhyaksa, Jumat (11/12) di Sasana Baharudin Lopa, Kejaksaan Agung (Kejagung), Jalan Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan.

Dari beberapa yang dilantik, salah satunya yaitu mantan Deputi Penindakan KPK Warih Sadono yang dipromosikan sebagai Kepala Kejati Kalimantan Barat.

Selain Warih, beberapa pejabat lain juga dilantik menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi dan Sekretaris Jaksa Agung Muda.

Teror Pendukung Cagub Sulteng Makin Menjadi

MAJALAH-PROSEKUTOR.COM, Semarang - Teror sadis, aneh sekaligus lucu dari pendukung salah satu pasangan Cagub Prov Sulawesi Tengah terhadap warrawan Majalah PROSEKUTOR semakin menjadi.

Puluhan sms dari nomer ponsel yang berganti-ganti, melakukan teror siang dan malam. Teror brutal ini nampaknya salah alamat, karena majalah ini tidak pernah menulis yang berkaitan dengan politik, karena berafiliasi hukum dan Kejaksaan. Bahkan sama sekali tidak memiliki biro, atau menulis tentang Sulawesi Tengah.

Bahkan salah satu sms terang-terangan menantang adu nyawa di Kantor Gerindra (lihat foto-Red).

Halaman 1 dari 6