Majalah Prosekutor Online

Suluh Hukum Masyarakat

Friday, Nov 24th

Last update09:00:37 AM GMT

You are here

 

Nasional

Hampir Tak Ada Kejahatan Mengenakan Korporasi

Surel Cetak PDF

JAKARTA - Bisa dikatakan hampir tidak ada kasus kejahatan mengenakan korporasi sebagai aktor intelektualnya.
Hai itu dikatakan oleh Asisten Khusus (Asus) Jaksa Agung RI Dr.Asep Nana Mulyana dalam Diskusi Publik "Peran Penegak Hukum Dalam Memberantas Kejahatan Korporasi” yang digelar oleh Forum Wartawan Kejaksaan Agung (FORWAKA) di Hotel Ambhara, Jakarta, Rabu (26/4) sore.
Mantan Asisten Pidana Khusus Kejati Sumut itu mengindentifikasikan tiga kejahatan korporasi, yakni korporasi yang disengaja didirikan untuk berbuat kejahatan seperti membuat faktur pajak fiktif, kemudian korporasi yang mendapatkan keuntungan dari kejahatan, serta korporasi yang menjadi korban dari tindak kejahatan.

Pelantikan Sesjam, Kajati dan Kapuspenkum Baru

Surel Cetak PDF

MAJALAH-PROSEKUTOR.COM, Jakarta : Pengambilan sumpah jabatan, pelantikan dan serah terima jabatan pejabat esselon I dan pejabat esselon II Kejaksaan RI di Kejagung, Kamis (2/6).

Dalam sambutannya Jaksa Agung HM Prasetyo meminta agar setelah mengikuti diklat revolusi mental bisa mewujudkan dalam keseharian.

"Jadikanlah kejaksaan sebagai institusi penegak hukum yang mengedepankan pelayanan optimal terhadap masyarakat pencari hukum. Dan mulai tinggalkan paradigma yang lama, agar kejadian-kejadian yang lalu tidak dilakukan dan terulang lagi.

Peradi Gelar Seminar 'Justice Collaborator'

Surel Cetak PDF

Bahwa munculnya Justice Collaborator atau dulu disebut Collaborators of Justice karena terkait dengan pengungkapan tindak pidana yang di lakukan oleh mafia.

Justice Collaborator pada umumnya adalah orang yang terlibat dalam kegiatan mafia, tetapi pada titik tertentu memutuskan untuk bekerjasama dengan penyidik dan penuntut umum.

"Dengan adanya kerjasama tersebut, meningkatkan risiko pembalasan mafia terhadap Justice Collaborators dan keluarga untuk mengambil resiko tersebut. Maka hukum memberikan program perlindungan saksi kepada Justice Colkaborators," ungkap Prof. Dr. Widyopramono dalam seminar PERADI (Perhimpunan Advokat Indonesia) di Crowne Plaza Jakarta, Jumat (26/2).

Trio Srikandi Kecil Juara Milo School Competition

Surel Cetak PDF

Trio srikandi kecil SD Bernadus Semarang, akhirnya berhasil menjadi juara beregu putri kategori Sekolah Dasar setelah mengalahkan SD Hidayatullah dengan skor 2-1.

Kepastian gelar juara diraih setelah tunggal pertama Kanaya Dianne menang mudah 21-6/21-8 atas Safia Dwista. Serta ganda Dominique Clarissa Claire/Kanaya Dianne menang straight set 21-12/21-14 atas Anissa/Safia Dwista.

Kejagung Akan Bentuk Tim 'Kawal' Pejabat

Surel Cetak PDF

Kejaksaan Agung akan membentuk Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan (P4) untuk mengawal atau mendampingi para pejabat mulai tingkat daerah hingga pusat, agar dalam melaksanakan berbagai program pembangunan tidak menyalahi aturan.

"Saya akan bentuk tim, Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan, saya akan singkat dengan P4," kata Jaksa Agung Muhammad Prasetyo, di Jakarta, akhir pekan ini.

Halaman 1 dari 4