Majalah Prosekutor Online

Suluh Hukum Masyarakat

Thursday, Nov 23rd

Last update09:00:37 AM GMT

You are here

 

(Akhirnya) Jabatan Wakil Jaksa Agung Terisi

JAKARTA - Setelah sekian lama Kejaksaan Agung RI tak memiliki Wakil Jaksa Agung, akhirnya Presiden Joko Widodo mengeluarkan Keputusan Presiden (Keppres) mengenai penunjukkan pejabat Wakil Jaksa Agung Republik Indonesia yang sudah sekitar hampir dua tahun kosong.

Dalam Keppres tersebut, Presiden Jokowi menunjuk Dr. Arminsyah, S.H., M.Si, yang saat ini masih menduduki jabatan sebagai Jaksa Agung Muda Pidana Khusus.

Selain menunjuk Arminsyah, Jokowi juga mengangkat empat orang pejabat Jaksa Agung Muda yakni Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) untuk menggantikan posisi Arminsyah, Jaksa Agung Muda Intelijen (Jam Intel), Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas) dan Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun).

Wakil Jaksa Agung

JAM Pidsus

JAM Intel

Untuk posisi JAM Pidsus akan diisi oleh Dr. Adi Togarisman, yang sebelumnya menjabat sebagai JAM Intel. Posisi JAM Intel yang ditinggal Adi, kemudian diisi oleh Jan Maringka, yang kini masih menjabat Kajati Sulsel. Adapun posisi Jamwas yang lowong beberapa bulan lalu setelah Prof Widyo Pramono purna tugas akan diisi oleh M. Yusni. Sedangkan posisi Jamdatun yang ditinggalkan Dr (HC) Bambang Setyo Wahyudi akan diisi oleh Loeke Larasati Agoestina, yang baru dua minggu duduk sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat.

Selain Jaksa Agung Muda, Presiden juga mengangkat pejabat eselon 1 lainnya untuk mengisi posisi Kepala Badan Diklat Kejaksaan yang juga lama tak memiliki pejabat definitif.

Jabatan tersebut diisi oleh Setia Untung Arimuladi, Sekretaris Jam Intel (Sesjamintel) yang juga baru dua minggu dilantik dua pekan lalu, serta para Staf Ahli Jaksa Agung, masing-masing Sudung Situmorang, Agus Riswanto, dan Ferry Wibisono.

Kepala Badan Diklat Kejaksaan

Menurut rencana pelantikan para pejabat eselon I tersebut akan dilaksanakan pada hari Jumat (10/11) mendatang.ist/franky-MP1

Add comment


Security code
Refresh