Majalah Prosekutor Online

Suluh Hukum Masyarakat

Friday, Nov 24th

Last update09:00:37 AM GMT

You are here

 

Kejuaraan Bulutangkis Antar Media 2017 Kembali Digelar

Surel Cetak PDF

JAKARTA - Bakti Olahraga Djarum Foundation kembali menggelar Kejuaraan Bulutangkis Beregu Antar Media (KBAM) 2017. Format tahun ganjil ini, KBAM mempertandingkan nomor beregu (2 ganda dan 1 tunggal). Sedangkan untuk tahun genap dipertandingkan nomor perorangan dengan pembagian Kelompok Umur.

Kejuaraan ini terbuka bagi media massa yaitu wartawan dan karyawan pers di seluruh Indonesia, dengan pembagian ke dalam wilayah masing-masing tempat mereka aktif bertugas. Menurut Darjo Soyat, Ketua Panitia Zona Indonesia Tengah, KBAM Beregu ini akan berlangsung mulai 3 Oktober mendatang dan diawali dari Zona Indonesia Barat mencakup wilayah Sumatera, Banten, DKI Jakarta dan Jabar. “Pertandingan akan dilaksanakan di GOR Pasar Minggu, Jakarta Selatan.”

Sedangkan untuk Zona Indonesia Tengah yang meliputi Jawa Tengah, DI Jogjakarta dan Kalimantan akan berlangsung di GOR Djarum Magelang pada 11-12 Oktober 2017. Dan penyisihan Zona Indonesia Timur (Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi, Maluku, dan Papua) akan berlangsung di GOR Sudirman Surabaya pada 17-19 Oktober 2017.

“Para juara masing-masing zona ditambah runner up terbaik yang dipilih Panitia, akan melaju ke Grand Final pada 25-26 Oktober bertempat di GOR PB Djarum, Jati, Kudus,” tambah Darjo.

Daryo Soyat

KETENTUAN PESERTA

Berdasarkan surat undangan yang diterima redaksi PROSEKUTOR, dalam KBAM 2017,setiap regu berhak mendaftarkan maksimal sebanyak enam pemain (1 orang manajer dan 5 orang pemain) dengan komposisi peserta terdiri dari 4 wartawan dan 2 karyawan media, dengan jumlah umur keseluruhan tidak kurang dari 160 tahun.

“Para peserta juga harus berusia minimal 27 tahun (kelahiran1991), bukan mantan pemain nasional atau mantan atlet pelatnas serta keabsahannya diperlihatkan dengan identitas yang jelas seperti Kartu PWI atau Kartu Karyawan serta KTP,” tutur Darjo.

Dirinya menambahkan, Djarum Foundation selaku penyelenggara berharap tahun 2017 ini jumlah peserta akan makin meningkat setelah tahun 2015 silam KBAM Beregu diikuti 20 Media di Zona Barat, 11 Media untuk Zona Tengah dan 17 Media untuk Zona Timur.franky-MP1

Add comment


Security code
Refresh