Majalah Prosekutor Online

Suluh Hukum Masyarakat

Saturday, Nov 18th

Last update08:17:21 AM GMT

You are here

 

Renovasi Proyek GBK Ditinjau TP4D Kejati DKI

JAKARTA - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Jakarta Tony T Spontana bersama Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejati DKI meninjau proyek renovasi Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta,Rabu (26/7) yang rencananya akan digunakan pada Asian Games 2018.

Kajati DKI dan Rombongan Tim TP4D tiba di gedung Pusat Pengelolaan Komplek (PPK) GBK sekitar pukul.10.30 WIB dan langsung di sambut oleh Direktur Utama PPK-GBK Winarto dan Direktur Jendral Cipta Karya Kementrian PURR Sri Hartono. Usai mendengarkan Paparan dan penjelasan tentang pembangunan Proyek Renovasi GBK Kajati dan rombongan bersama sama Dirut PPK-GBK dan Dirjend Cipta Karya Kementerian PUUR meninjau Proyek Renovasi Gelora Utama,Kajati dan Tim TP4D mengamati sejumlah Proyek yang pengerjakaannya berlangsung.

Kajati DKI Jakarta Tony T Spontana yang di damping tim TP4D langsung menuju ke tempat kursi penonton dan mencoba dengan menekan kekuatan kursi. “Saya coba kursinya dulu,coba injak yang kuat. ​Saya dan TP4D menilai renovasi ini krusial, jadi meninjau untuk mengetahui bagaimana perkembangannya," kata Tony​ ​pada Wartawan di komplek GBK Senayan. Lebih lanjut ​dirinya menegaskan,sampai sekarang progres renovasi sudah mencapai 80 persen dan sisanya terkait pengerjaan akhir seperti kursi dan lampu-lampu dengan standar internasional. Sesuai target, katanya, renovasi Stadion GBK selesai pada Desember 2017, termasuk lingkungan sekitarnya. "Saya optimistis pengerjaan renovasi ini, tanpa ada penyimpangan. Saya sendiri sudah mengetes kursinya. Saya berkesempatan melihat langsung renovasi Stadion GBK untuk menambah kepercayaan dan memastikan tidak ada kerugian negara atau penyimpangan korupsi," katanya.

Sementara itu, pengerjaan di lokasi lainnya untuk kegiatan Asian Games, seperti stadion renang telah mencapai 68 persen, sedangkan lapangan hoki dan panahan sudah selesai, baik yang menggunakan rumput sintetis maupun rumput asli. Kemudian, lapangan bulutangkis sudah 82 persen dan tinggal penyelesaian akhir, lapangan tenis 98 persen, stadion madya 42 persen termasuk lapangan basebal, serta basket 42 persen.

Tujuan kunjungan TP4D ke sejumlah proyek di DKI Jakarta adalah untuk menjaga kelancaran pembangunan dengan mengawal, mengamankan dan mendukung keberhasilan jalannya pemerintahan dan pembangunan melalui upaya pencegahan preventif persuasif. Selanjutnya TP4D akan melakukan pendampingan hukum yang membahas dari sisi hukum terkait penerapan regulasi, mekanisme dan prosedur. Selain stadion GBK Senayan, ​r​ombongan ​juga melakukan peninjauan ke proyek pembangunan Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta Pusat.​muzer/franky_MP1

Add comment


Security code
Refresh