Majalah Prosekutor Online

Suluh Hukum Masyarakat

Monday, Dec 11th

Last update11:38:48 AM GMT

You are here

 

Jaksa Agung Resmikan Mushola Kejati NTT

KUPANG - Berdirinya Mushola Al A'raf Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur (Kejati NTT) adalah sesuatu hal yang sangat diimpikan oleh seluruh pegawai Kejati NTT, khususnya yang beragama Islam. Sebelumnya untuk beribadah kami masih menggunakan salah satu ruangan kantor sebagai Mushola.

Demikian diungkapkan Kepala Kejati NTT, Dr Sunarta, Jumat (7/7) sebelum penanda tanganan prasasti Mushola Al A'raf oleh Jaksa Agung RI, M Prasetyo. Sunarta juga menerangkan bahwa pembangunan mushola ini dilakukan secara 'swadaya kebhinekaan'.

"Karena diketuai oleh Asintel dan dibantu seluruh pegawai Kejati NTT baik yang Islam, Kristen, Hindu maupun Budha."

Jaksa Tinggi yang melejit namanya karena menjadi Ketua Tim Eksekusi Mati ini menambahkan bahwa Mushola yang pengerjaannya dilaksanakan bulan Pebruari sampai Juni 2017 ini telah menelan biaya sebesar Rp 350 juta.


"Biaya ini semuanya hasil dari sumbangan Hamba Allah antara lain Wakajati NTT, para Asisten, para Kajari se NTT serta seluruh pegawai Kejati NTT baik berupa uang maupun bantuan langsung berupa material bangunan."
Jaksa Agung M Prasetyo mengaku terharu atas toleransi yang terjadi di Kejati NTT serta menyambut baik inisiatif yang dilakukan oleh jajaran Kejati NTT di bawah komando Kajati sehingga berdiri sebuah Mushola.

Jaksa Agung yang pernah menjabat sebagai Kajati NTT ini bangga karena ternyata Kejati NTT memberi contoh tentang sebuah toleransi yamg di era ini terasa mahal.
"Apalagi dibangun dengan semangat kebhinekaan yang merupakan ciri khas bangsa kita. Ini menjadi bukti bahwa di Kejaksaan nilai keluhuran kebersamaan tetap terjaga dan terpelihara."

franky-MP1

Add comment


Security code
Refresh