Majalah Prosekutor Online

Suluh Hukum Masyarakat

Friday, Nov 24th

Last update09:00:37 AM GMT

You are here

 

Forwakat NTT Terbentuk

Surel Cetak PDF

KUPANG -Kemitraan wartawan dan Kejaksaan selama ini telah terjalin baik. Mulai dari tingkat Kejaksaan Agung, Kejaksaan Tinggi maupun Kejaksaan Negeri. "Ini tak hanya terkait pemberitaan, namun juga dalam penyelenggaraan kegiatan yang tentu saja masih dalam kaidah jurnalisme," demikian diungkapkan oleh Kajati NTT, Dr Sunarta saat jumpa awak media di Kantor Kejati NTT, Rabu (7/6).

Dalam kesempatan itu Kajati yang didampingi Asintel, Amran Lakoni, Kasi Penkum Shirley Manutede dan Fabianus Franky dari Forwakat Jateng juga mengungkapkan tentang keinginan pembentukan suatu wadah wartawan peliput di Kejati NTT yang diberi nama Forwakat (Forum Wartawan Kejaksaan Tinggi) NTT.

"Dulu semasa saya bertugas di Jawa Tengah, saya bersama rekan-rekan media disana mendirikan Forwakat yang merupakan kepanjangan tangan dari Forwaka di Kejaksaan Agung,."

Sunarta menambahkan, banyak manfaat yang didapat dari kemitraan dengan Forwakat selain masalah pemberitaan. "Berbagai kegiatan mulai dari pelatihan jurnalistik, seminar, sepeda santai sampai Kejuaraan Bulutangkis Kajati Cup, terlaksana berkat kerjasama dengan Forwakat".

Sementara itu saat berbagi pengalaman di Forwakat Jateng, Franky menuturkan bahwa saat itu anggota Forwakat Jateng juga difasilitasi asuransi kecelakaan. "Keberadaan Forwakat bukan untuk membelenggu kebebasan dalam menulis, namun semakin memudahkan akses informasi yang benar dan tak mengandung hoax."

Dalam kesempatan itu dengan dipandu Kasi Penkum Shierly Manutede akhirnya terbentuk kepengurusan Forwakat NTT. Marthen Bana dari Harian Timor Expres terpilih sebagai Ketua. Sedangkan Wakil Ketua dipercayakan kepada Tomy Mirulewan (TVRI).

Pengurus lainnya, John Seo (Kompas.com) dan Chintya Pella (Warta Perempuan) sebagai Sekretaris I dan II. Jurnalis dari Pos Kupang, Fredy Hayon dan Patrik (Victory News) sebagai Bendahara I dan II. Untuk posisi Hubungan Masyarakat/Humas dipercayakan kepada Redem Canavaro (Obor Nusantara.com).

franky-MP1

Add comment


Security code
Refresh