Majalah Prosekutor Online

Suluh Hukum Masyarakat

Friday, Nov 24th

Last update09:00:37 AM GMT

You are here

 

Kemitraan Wartawan, Legislatif dan Eksekutif Tak Perlu Dimodifikasi

Surel Cetak PDF

SEMARANG - Hubungan kemitraan hendaknya dilandasi sebuah kejujuran, bukan untuk saling menyenangkan. Karenanya kemitraan wartawan di lingkungan Pemprov dan DPRD Prov Jateng tak perlu dimodifikasi.

Hal ini diungkapkan Drs Ign Indra Surya, Msi dalam sambutannya pada syukuran Harlah Forum Wartawan Pemprov dan DPRD Jateng yang ke 19. Indra Surya yang kesehariannya dikenal sebagai Sekwan DPRD Prov Jateng ini, juga tak pernah ingin membohongi masyarakat hanya karena kemitraan yang tak jujur.

Sementara itu, Dadang Soemantri, Ka Dinas Kominfo Prov Jateng menegaskan bahwa FWPJT yang sudah 19 tahun ini merupakan salah satu penopang kinerja Pemprov Jateng melalui pemberitaan-pemberitaan yang riil dan tak mengandung hoax.

"Kami sangat mengapresiasi keberadaan FWPJT yang secara tak langsung mampu mengontrol berita-berita yang negatif agar tak meresahkan masyarakat", Damar Sinuko, ketua FWPJT perode 2016-2018 menuturkan bahwa FWPJT bukanlah organisasi untuk pengotak-kotakan wartawan, namun upaya ikut membantu kinerja Pemprov dan DPRD Jateng melalui pemberitaan yang benar dan dapat dipertanggung jawabkan.


"Tentunya antara lain dengan verifikasi wartawan yang benar-benar memiliki media. Meskipun tidak semua wartawan peliput di Pemprov dan DPRD Jateng adalah anggota FWPJT."
Selama 19 tahun keberadaannya, FWPJT telah memiliki beberapa Ketua di antara Ilham Hamijaya, Imam Nuryanto, Beno SP, Sunu AP, Haryanto, Teguh HP dan saat ini Damar Sinuko.

franky-MP1

Add comment


Security code
Refresh