Majalah Prosekutor Online

Suluh Hukum Masyarakat

Thursday, Nov 23rd

Last update11:58:11 AM GMT

You are here

 

Sugeng Pudjianto Pimpin Kejati Jawa Tengah

Surel Cetak PDF

MAJALAH-PROSEKUTOR.COM, Jakarta : Setelah cukup lama tanpa ‘pucuk pimpinan’ Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah akhirnya memiliki  seorang pemimpin. Berdasarkan Keputusan Jaksa Agung RI Nomor KEP-410/A/JA/05/2016 tertanggal 27 Mei 2016, Sugeng Pudjianto, SH, MH yang sebelumnya Inspektur III pada Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Kejaksaan RI, dipercaya sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah. Sugeng Pudjianto sendiri sebelumnya juga pernah bertugas di Kejati Jateng sebagai Asisten Bidang Tindak Pidana Umum tahun 2011.

Di KEPJA yang sama, Aspidum Kejati Jateng Priyanto SH. MH juga dipromosikan sebagai Koordinator pada Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejagung RI. Penggantinya adalah Freddy Runty, SH yang sebelumnya Kasubdit Eksekusi dan Eksaminasi pada Direktorat Tindak Pidana Umum Lainnya jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum Kejagung RI.

Sementara itu Fietra Sany, SH, MH yang sebelumnya Sekretaris Jaksa Agung Muda (Sesjam) Bidang Intelijen menjadi Sesjam Bidang Pembinaan. Kajati Lampung Suyadi, SH dipromosikan menggantikan posisi yang ditinggalkan Fietra Sany.

Beberapa Kajati yang mengalami pergantian di antaranya Kejati Jawa Barat yang sekarang akan dipimpin Setia Untung Arimuladi, SH, MHum yang sebelumnya menjabat Ka Biro Umum pada Jambin. Pejabat lama, Feri Wibisono SH, MH, CN menjadi Inspektur II pada Jamwas.

Kajati Riau Susdiyarto Agus Praptono, SH, MH digantikan Uung Abdul Syakur, SH, MH yang sebelumnya Inspektur I pada Jamwas. Susdiyarto selanjutnya menempati posisi sebagai Kajati Sumatera Selatang di Palembang. Posisi Inspektur I pada Jamwas diisi Martono SH, MH yang sebelumnya Kajati Nusa Tenggara Barat.

Sedangkan berdasarkan KEPJA Nomor KEP-IV-312/C/05/2016 posisi Asisten Bidang Pengawasan Kejati Jawa Tengah yang sebelumnya lowong diisi oleh Timbul Tamba SH, MH yang sebelumnya Kajari Manokwari.

Kemudian Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Blora yang sebelumnya Mochamad Djumali SH, MH digantikan Yulitaria, SH, MH (Kajari Pariaman). M Djumali kemudian menempati posisi Asisten Bidang Pembinaan Kejati Gorontalo yang ditinggalkan Dr Reskiana Ramayanti SH, MH. Reskiana atau yang akrab dipanggil Kiki ini menjabat sebagai Kajari Pare-Pare.

Kejari Ambarawa juga memiliki Kajari baru setelah Nanang Gunaryanto yang sebelumnya Kajari Daik Lingga di Dabo Singkep, menggantikan Said Muhammad SH yang promosi menjadi Asintel Kepulauan Bangka Belitung di Pangkal Pinang.

Anwarudin Sulistyono SH, MH sebelumnya Kajari Yogyakarta dimutasi menjadi Asisten Bidang Tindak Pidana Khusus Kejati Jawa Barat, penggantinya Ariefsyah Mulia Siregar, SH, MH (Aspidsus Kejati Bangka Belitung).

Koordinator di Kejati Jateng, Effendy SH, MH digantikan Martha Parulina Berliana SH, MH. Effendy selanjutnya menjadi Kajari Pidie di Sigi. Imang Job Marsudi, SH, MH (Kasi Dik pada Aspidsus Kejati Jateng) dimutasi menjadi Koordinator pada Kejati NTB di Mataram.

Sedangkan Nurlini SH (KTU Badan Diklat Kejaksaan RI) mutasi menjadi Asbin di Kejati Kalimantan Barat. Penggantinya Hotma Tumpal Siregar SH, MH yang sebelumnya Kajari Kotabaru.

franky-MP1

Add comment


Security code
Refresh