Majalah Prosekutor Online

Suluh Hukum Masyarakat

Monday, Dec 11th

Last update11:38:48 AM GMT

You are here

 

Gafatar Perbolehkan Sholat Menghadap Kemana Saja

MAJALAH-PROSEKUTOR.COM. Semarang : "Kurang lebih sudah kira-kira 2 minggu setelah menikah, anak saya, Adib Nugroho dan istrinya Inka Pratiwi ( sarjana Tekhnik Mesin Undip) anak Ibu Partini ini, pamit mau pergi ke Kalimantan. Alasannya, ada pekerjaan baru untuknya. Istrinya yang saat itu hamil muda, diajak serta.

Saya tahu Adib terlibat Gafatar sejak masih menjadi mahasiswa Undip. Saat itu saya menasihati Adib, bahwa menurut feeling Bapak, Gafatar itu tidak benar.

Anak saya kemudian mendebat, kok bisa Bapak mengatakan Gafatar tidak baik? Saya jawab, dulu kamu taat ibadah dan nurut orang tua. Setelah gabung dengan Gafatar, kamu tidak pernah puasa. Kalau sholat, sebagai Muslim, harus menghadap kiblat. Lha Adib kalau sholat malah menghadap ke selatan kadang ke utara.

Jawabannya anak saya, sholat boleh menghadap ke mana-mana karena Tuhan ada di mana-mana.

Setelah pergi ke Kalimantan, ditelpon berkali-kali tidak pernah diangakat. Sekali pernah diangkat, saya marahi bahkan saya bilang kalau dia telah dicuci otak oleh Gafatar. Setelah itu, sama sekali hilang kontak.

Saat ada ramai-ramai anggota Gafatar dipulangkan, saya tunggu di Pelabuhan Tanjung Mas, tapi belum ada. Petugas bilang barang kali besok Hari Rabu. 

Terakhir alamat anak saya di Kalimantan ada di Jl Antasan Kecil Timur Dalam RT 21 RW 02 Dusun Antasan Kecil Timur Kecamatan Pendawangan.

Setahun putus hubungan dengan Adib dan keluarganya. Feeling saya, Gafatar memang memutuskan hubungan . Yang mengajak masuk dulu namanya Pak Azwar, pernah main ke rumah saya.

Kakak Pak Azwar,katanya adalah dosen Undip entah benar atau tidak.

Jika Gafatar dibubarkan pemerintah, saya senang sekali karena melenceng ajarannya.

Saat masih di Semarang, Inka menjadi pengurus Gafatar yang berkantor di Jalan Pisang. Inka sebagai bendahara Gafatar Semarang. Inka sekarang diganti nama menjadi Sofia Latifah."

marnie-MP1

Add comment


Security code
Refresh