Majalah Prosekutor Online

Suluh Hukum Masyarakat

Saturday, Nov 18th

Last update08:17:21 AM GMT

You are here

 

Dewi Dukung FWPJT Bentuk Koperasi Wartawan‬

MAJALAH-PROSEKUTOR.COM, Semarang : Tokoh penggiat sosial bagi anak jalanan dan telantar, Dewi Susilo Budihardjo mendukung dan memfasilitasi berdirinya koperasi untuk wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Pemprov dan DPRD Jateng (FWPJT). Koperasi ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi wartawan untuk berusaha guna meningkatkan kesejahteraan.

"Saya pribadi siap mendukung dan memfasilitasi berdirinya koperasi bagi teman-teman wartawan. Apalagi teman-teman FWPJT sudah memiliki akta notaris dan dalam proses badan hukum ke Kemenkumham. Itu salah satu syarat yang bagus untuk memulai kegiatan usaha yang profesional," demikian diungkapkan Dewi Susilo Budihardjo saat audiensi dengan pengurus FWPJT di resto miliknya DeNata Cafe, Jl Gajah Raya Semarang, Rabu (20/1).

Pengurus FWPJT yang hadir yakni Damar Sinuko (ketua), Stefy Thenu (sekretaris),  Franky Yulianto (advokasi), Denny Tulaseket (kesra), dan Haryanto (penasihat).

Tokoh yang didaulat Komnas Perlindungan Anak sebagai Bunda Perlindungan Anak Jawa Tengah itu, menyatakan melalui koperasi, wartawan dapat mengembangkan diri untuk berwirausaha serta dapat meningkatkan kesejahteraannya.

"Secara profesional, koperasi dapat dikelola oleh ahlinya profesional di bidang koperasi dan keuangan, sedangkan pengurus dan anggotanya adalah wartawan. Dengan koperasi, seluruh anggota praktis bisa dicover asuransi kesehatan," ujar pengusaha dan pemilik Yayasan Berkat Bagi Bangsa ini.

Melalui Yayasan Berkat agi Bangsa yang didirikannya, Dewi telah memiliki 11 titik rumah singgah yang diberinya nama "Rumah Anugerah" yang menampung 200 anak, di berbagai kawasan di Semarang, seperti Tanggungreko, Tambaklorok, Karangroto, dan Gunungpati.

Karena dedikasinya itu, Dewi diganjar Rekor MURI setelah memprakarsai acara deklarasi 2.500 Anak Jawa Tengah Menentang Kekerasan Terhadap Anak di arena Car Free Day (CFD) Jalan Pahlawan pada 5 April 2015. franky-MP1

Add comment


Security code
Refresh