Majalah Prosekutor Online

Suluh Hukum Masyarakat

Thursday, Nov 23rd

Last update11:58:11 AM GMT

You are here

 

Pelantikan Jamdatun

Surel Cetak PDF

Plt. Jaksa Agung RI D. Andi Nirwanto melantik dan mengambil sumpah Nur Rochmad sebagai Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun) di Sasana Baharudin Lopa Kejaksaan Agung RI Jakarta, Senin ( 27/10 )

Berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor: 161/M Tahun 2014, Tanggal 16 Oktober 2014 telah ditunjuk Dr.Nur Rochmad sebagai Jaksa Agung Muda Perdata Dan Tata Usaha Negara pada Kejaksaan RI yang sebelumnya menjabat Deputi Bidang Kordinator Hukum dan Ham Kemenkopolhukam.

Dalam amantnya, Andi Nirwanto mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kali ini adalah untuk mengisi kekosongan jabatan Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara yang di tinggalkan pejabat lama (Burhanuddin) yang telah memasuki purna tugas.

Di samping itu pelantikan ini di maksudkan untuk menghindari potensi stagnasi dan kesenjangan dalam pelaksanaan tugas serta pelayanan publik agar tetap dapat berjalan terutama terkait dengan tugas dan pokok fungsi Kejaksaan dalam bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

"Pengisian jabatan secara cepat penting untuk dilakukan, terlebih dalam kondisi seperti saat ini di mana baru saja terjadi suksesi kepemimpinan dalam pemerintah. Mengingat jabatan Jamdatun mempunyai fungsi strategis dalam mensukseskan pemerintahan," kata Andi.

Ditambahkannya, melihat kondisi tersebut maka jabatan Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara membutuhkan figur yang handal, yang tanggap, yang cepat, dan cermat dalam menganalisis masalah yang kompleks serta mampu membuat keputusan strategis yang tepat dan didasari oleh proses yang logis sesuai ketentuan sehingga menghasilkan keputusan yang berkualitas.

Pelatikan  dan pengambilan  sumpah ini dihadiri oleh para Jaksa Agung Muda, Kepala Badan Diklat Kejaksaan RI, para staf ahli, Kepala Kejati DKI, para pejabat eselon II di lingkungan Kejaksaan Agung dan Badiklat serta tamu dari Kepala Badan Reserse dan Kriminal Polri, KPK, PPATK dan ibu-ibu IAD pusat. muzer/franky-kie

 

Add comment


Security code
Refresh