Majalah Prosekutor Online

Suluh Hukum Masyarakat

Friday, Nov 24th

Last update09:00:37 AM GMT

You are here

 

Majalah Prosekutor Online

Kejati Akui Kasus Korupsi Belum Tuntas

SEMARANG - Kasus dugan tindak pidana korupsi pengadaan lahan untuk Pengadilan Agama (PA) Kabupaten Blora yang ditangani oleh Kejari Blora, masih belum tuntas. Hal tersebut diakui oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, Sugeng Pudjianto kepada wartawan beberapa waktu lalu. "Memang belum selesai penanganannya, ada beberapa kendala dalam penuntasan kasus itu," kata Kepala Kejati Jateng, Sugeng Pudjianto, Jumat (28/7).

Sedangkan terkait permintaan KP2KKN agar Kejati Jateng mengambil alih dan menuntaskan kasus tersebut, Sugeng mengatakan jika sudah ada kesanggupan Kejari Blora menyelesaikan kasus tersebut. "Kejari Blora sudah sanggup untuk menyelesaikan, akan kami pantau dan bantu dari sini (Kejati Jateng,red). Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa tuntas semuanya," ungkapnya.

Mengatasnamakan Kordinator Monitoring Kinerja Aparat Penegak Hukum pada Komite Penyelidikan Pemberantasan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KP2KKN) Jateng, Eko Haryanto mendesak Kejati Jateng menyelesaikan kasusnya. Menurutnya, sejak bergulir 2010 lalu, sampai saat ini kasus itu masih belum tuntas.

Kejati Tahan Mantan Anggota DPRD Blora

SEMARANG - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah menahan empat tersangka kasus dugaan korupsi dana hibah bantuan peternakan Kabupaten Blora tahun 2014. Keempat tersangka yaitu, inisial BK, DA, IKA dan L. BK menurut informasi, Bakoh Santoso, mantan anggota Komisi C DPRD Blora periode 2009 – 2014 dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Tiga lainnya, PNS yang pernah bertugas di Dinas Pertanian Perkebunan Peternakan dan Perikanan (Distanbunnakikan), yaitu Imam Kusaeni, Lasum, dan Dwi Arijanto. Imam dan Lasum terakhir bertugas di UPT Pertanian Kecamatan Jiken. Sedangka Dwi pada BPBD Blora.

"Penahanan dilakukan usai pelimpahan berkas perkara dan tersangka dari penyidik Ditreskrimsus Polda Jateng ke Kejati Jateng. Penahanan dimaksudkan untuk kepentingan pemeriksaan perkaranya," kata Sugeng Riyadi, Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Jateng kepada wartawan, Selasa (1/8).

PB Rejomulyo Akan Kembali Dibentuk

SEMARANG - Bulutangkis sejak lama menjadi favorit olah raga masyarakat Indonesia selain sepak bola. Banyak yang menyalurkan hobi mereka dengan bermain badminton sepulang kerja. Berawal dari hobi itulah, tahun 1975 PB Rejomulyo dibentuk oleh Tang Kcok Tjoen (Dhemar Nusantara), Kho Hong Liang, Ong dan Sumadi. Nama Rejomulyo yang dicetuskan oleh Kho Hong Liang dengan harapan, klub ini bisa memiliki hidup dan bermanfaat bagi orang lain.

“Pada jaman itu, banyak klub-klub badminton berdiri. Sayangnya mereka menetapkan iuran bulanan yang mahal karena mendatangkan pelatih dari Jakarta. Jadi tidak semua anak bisa ikut latihan,” kata Redi Nusantara selaku ketua panitia reuni saat jumpa pers di Gama Resto, Selasa (1/8) ini.

Kejati Jateng Miliki Wakajati Baru

SEMARANG - Penanganan kasus atau perkara yang berlarut-larut, akan menimbulkan kecurigaan dan ketidakpuasan masyarakat selaku pencari keadilan. Hal itu harus dihindari oleh para penegak hukum, khususnya para Jaksa yang ada di wilayah hukum Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah. Penegasan tersebut disampaikan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, Sugeng Pudjianto dalam sambutannya usai melantik enam Kajari baru. Pelantikan dilaksanakn di Aula Kejati Jawa Tengah hari ini (26/7).

Sebelumnya, pada Hari Selasa, Kajati juga melantik Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah yang baru, Priyanto, yang sebelumnya menjabat Koordinator pada JAM Datun Kejaksaan Agung.  Adapun pejabat lama, Sulidjati, mengemban tugas baru di Kejaksaan Agung.

Renovasi Proyek GBK Ditinjau TP4D Kejati DKI

JAKARTA - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Jakarta Tony T Spontana bersama Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejati DKI meninjau proyek renovasi Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta,Rabu (26/7) yang rencananya akan digunakan pada Asian Games 2018.

Kajati DKI dan Rombongan Tim TP4D tiba di gedung Pusat Pengelolaan Komplek (PPK) GBK sekitar pukul.10.30 WIB dan langsung di sambut oleh Direktur Utama PPK-GBK Winarto dan Direktur Jendral Cipta Karya Kementrian PURR Sri Hartono. Usai mendengarkan Paparan dan penjelasan tentang pembangunan Proyek Renovasi GBK Kajati dan rombongan bersama sama Dirut PPK-GBK dan Dirjend Cipta Karya Kementerian PUUR meninjau Proyek Renovasi Gelora Utama,Kajati dan Tim TP4D mengamati sejumlah Proyek yang pengerjakaannya berlangsung.

Tim TP4D Kejati DKI Tinjau Proyek Flyover dan Underpas

JAKARTA - Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Tonny Spontana, bersama Tim Pengawal, Pengaman, Pemerintah, dan Pembangunan (TP4D) Kejati DKI Jakarta meninjau beberapa proyek pembangunan fly over dan underpass di Jakarta, Senin (24/7).

Berdasarkan Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor: KEP-152/A/JA/10/2015 mempunyai fungsi Mengawal, Mengamankan dan mendukung keberhasilan jalannya pemerintahan dan pembangunan melalui upaya pencegahan preventif dan persuasif.

Di dampingi tim TP4D yang terdiri dari bidang intelijen dan Perdata dan Tata Usaha pada Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta,Tonny Spontana melakukan peninjauan ke sejumlah proyek Pembangunan Simpang Tak Sebidang Dinas Bina Marga Profinsi DKI Jakartamulti year 2017-1017.

Halaman 8 dari 98

Edisi 31

cover26

Edisi 30

Edisi 28

Edisi 29

cover29