Majalah Prosekutor Online

Suluh Hukum Masyarakat

Friday, Nov 24th

Last update09:00:37 AM GMT

You are here

 

Majalah Prosekutor Online

Kejati DKI Kedatangan Jaksa Thailand dan Malaysia

JAKARTA - Hari Jumat tanggal 22 September 2017, di Kantor Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta menjadi hari yang istimewa dengan hadirnya rombongan para Jaksa dari Thailand dan Malaysia yang berjumlah 9 orang antara lain Mr. Ithiporn Kaewtip dari Kejaksaan Bangkok dan Mr. Syed Mohd Termizi Bin Syed MUSA.

Kunjungan tersebut merupakan rangkaian acara pendidikan terpadu antara Jaksa ketiga negara yang tengah diadakan di Badan Diklat Kejaksaan RI. Pelatihan tersebut ditujukan untuk saling memahami dan bertukar informasi mengenai sistem hukum diantara negara. Sehingga diharapkan terjadi kesepahaman dalam kerangka penegakan hukum diwilayah regional Asia Tenggara.

Kunjungan di Kantor Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta berlangsung dengan hangat. Yang mana rombongan diterima oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi DKI, Masyhudi, SH, MH beserta beberapa pejabat utama Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta yakni Asisten Pembinaan dan Asisten Tindak Pidana Khusus.

Jaksa Agung dan Gubernur DKI, Hadiri Harlah RSU Adhyaksa

JAKARTA - Jaksa Agung HM. Prasetyo dan Gubernur DKI Jakarta Syaiful Djarot hadiri Harlah (Hari Kelahiran) ke-3 Rumah Sakit Umum Adhyaksa (RSU Adhyaksa) di Komplek Adhyaksa Loka, Ceger, Jakarta, Selasa (19/9).

Jaksa Agung  di dampingi sejumlah pejabat eselon II Kejaksaan Agung tiba di RSU Adhyaksa sekitar pukul 09.15 WIB dan langsung menuju ke lantai 8 tempat resepsi Hari Ulang tahun RS Adhyaksa di gelar. Sementara Gubernur DKI, Djarot tiba sekitar pukul 10.00 WIB.

Perayaan HUT RS Adhyaksa ke 3 itu di awali dengan pemutaran slide tentang riwayat berdirinya RS Adhyaksa serta di hibur dengan tarian-tarian khas Bengkulu. Jaksa Agung HM.Prasetyo dalam sambutannya mengatakan, semoga ke depan dapat melayani pasien semakin baik dan tentunya menberikan pelayanan yang prima.

Ketua MPR-RI Dukung Upaya Penguatan Kejaksaan

JAKARTA - Ketua MPR RI Dr (HC)  Zulkifli Hasan menerima kunjungan Kajati (Kepala Kejaksaan Tinggi) Sulawesi Selatan Dr.Jan S Maringka dan  Dekan Fakultas Hukum Universitas Hassanudin selaku penanggung Jawab Pusat kajian Kejaksaan Prof.Farida Patitinggi di Rauang kerjanya di Komplek DPR / MPR-RI Senayan, Jakarta, Selasa (12/9) siang.

Pertemuan  itu di maksudkan untuk membahas tindak lanjut rekomendasi Penyerapan Aspirasi Masyarakat MPR RI dengan tema 'Penguatan Kejaksaan dalam Sistem Ketatanegaraan Indonesia' yang diselenggarakan pada tanggal 26 Agustus 2017 di Makassar, yang menghasilkan point  penting  berupa peran serta MPR RI dalam menyerap dan menyuarakan aspirasi masyarakat terkait jaminan konstitusional terhadap Kemandirian Kejaksaan, yang dirasakan semakin menguat belakangan ini.

Jaksa Agung Lantik 316 Jaksa Baru

JAKARTA-Jaksa Agung RI HM.Prasetyo secara resmi melantik dan mengambil sumpah sebanyak 316 Jaksa baru di lapangan apel Badan Diklat Kejaksaan RI, Ragunan, Jakarta, Senin (11/9) petang.

Selama kurang lebih enam bulan  peserta PPPJ (Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Jaksa) Angkatan LXXIV Gelombang I Tahun 2017 telah menyelesaikan seluruh rangkaian proses pembelajaran hingga berujung pada pelantikan di Badan Diklat Kejaksaan ini.

Badan Diklat Kejaksaan RI selaku penyelenggara Diklat PPPJ patut di berikan apresiasi dan penghargaan  dalam melaksanakan tugas dan kepenyelenggaraan Diklat PPPJ dengan baik.

Makanan Tradisional Yang Dikalengkan

JOGJA - Tempe merupakan makanan khas Indonesia terbuat dari kedelai dan berharga murah. Tempe bisa diolah untuk lauk pauk hingga menjadi camilan yang lezat. Jangan menyepelekan makanan murah ini, karena kandungan gizinya sangat tinggi. Bahkan bisa dibilang tempe sangat baik untuk sumber protein nabati, dibanding protein hewani seperti daging sapi dan sebagainya.

Menurut penelitian, kandungan protein tempe lebih tinggi dibanding protein dari hewani. Penelitian terbaru pun menyebutkan kandungan gizi tempe ini sama dengan kandungan gizi dari yoghurt, yang terbuat dari susu fermentasi.

Berangkat dari kepedulian tentang makanan sehat dan bergizi itu, Umiyakko Java Food memproduksi tempe kaleng siap saji.

Pembekalan Jaksa Agung Untuk 318 Calon Jaksa

JAKARTA - Jaksa Agung RI HM.Prasetyo di dampingi Plt.Kepala Badan Diklat Kejaksaan Muhammad Yusni menyampaiakan Ceramah dengan tema 'Peran Strategis Kejaksaan Dalam Mewujudkan Sinergitas Penegakan Hukum di Indonesia' dihadapan 318 siswa PPPJ (Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Jaksa) Angkatan 74 Gelombang I yang berlangsung di Aula Adhi Sasana Karya Badiklat Kejaksaan RI, Jakarta, Selasa (5/9).

Jaksa Agung RI HM.Prasetyo dalam ceramahnya menyampaikan bahwa sebagai Jaksa Muda (per-11 September 2017) akan mengawali langkah baru dalam perjalanan karier di Kejaksaan.

Halaman 5 dari 98

Edisi 31

cover26

Edisi 30

Edisi 28

Edisi 29

cover29